Tuesday 22 December 2015

Mudahnya belanja online memakai search engine layaknya Google


Seputar uang
http://akiramerza.blogspot.co.id

Belanja online telah menjadi tren di masyarakat. Survei yang dilakukan oleh  Kominfo.go.id menyatakan bahwa 47% pengguna internet di Indonesia melakukan  kegiatan belanja secara online. menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dapat mencapai nilai transaksi sebesar US$130 miliar pada 2020. belanja online semakin berkembang di indonesia karena orang perlahan-lahan mulai menerima pola transaksi online yang semakin mudah.  tak perlu capek-capek mengantri, terjebak macet, bawa dompet kemana-mana, tinggal duduk manis memegang gadget atau membuka laptop langsung bisa transaksi. barang segera dikirim ke alamat tujuan. 

Kehadiran berbagai situs belanja online cepat atau lambat akan berpengaruh terhadap toko konvensional dan mall. berbagai keunggulan yang ditawarkan situs belanja online memang susah disaingi oleh toko konvensional dan mall. mereka harus mengantisipasi perubahan tren masyarakat yang tidak bisa dihindari, oleh karena itu toko dan penjual di mall menjalin kemitraan dengan situs belanja online jadi mereka bisa menjual secara langsung dan online. mau tidak mau mereka harus menyediakan akses ke belanja online agar tetap bertahan. 

Situs belanja online akhir-akhir ini semakin banyak bermunculan. mereka menawarkan berbagai produk dengan harga berbeda. diantara situs tersebut sebagian ada yang memiliki track record kurang baik. misalnya barang tidak sesuai, cacat atau ada keterlambatan pengiriman. sama seperti belanja di toko, jika toko tersebut kurang memuaskan maka pembeli akan beralih ke toko lain. supaya lebih aman kita harus jeli memilih situs belanja online beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain :
- harga murah dan tidak realistis
- pembayaran langsung tidak melalui rekening bersama atau pihak ketiga
- tidak ada nomor telepon resmi yang bisa dihubungi
- pelayanan mencurigakan

Telunjuk.com hadir melengkapi kenyamanan berbelanja untuk masyarakat. fiturnya agak berbeda dengan kebanyakan toko online lain, di telunjuk.com kita bisa mencari barang dengan harga terbaik. uniknya lagi barang-barang tadi diperoleh dari berbagai situs belanja terkenal dan terpercaya seperti bukalapak.com, elevania.com, blibli.com dll. kita tak perlu membuka satu persatu situs belanja tadi, cukup tuliskan barang yang kita butuhkan misalnya sepatu, nanti akan muncul kategori sepatu dari semua situs belanja lengkap dengan harga terbaik. mirip seperti google? yup, telunjuk.com memang menyerupai search engine dalam hal belanja online. lebih enaknya lagi, kita bisa memfilter kategori berdasarkan harga, merk, lokasi, hingga warna. barang pun akan lebih mudah didapat secara spesifik. aplikasinya juga sudah bisa digunakan di gadget android dan apple. asik sekali bukan?  sesuai namanya, telunjuk . tinggal tunjuk semua barang yang kita mau .....

 

No comments:

Post a Comment